Pantai Krakal

Pantai Krakal termasuk pantai yang indah bila dibandingkan dengan pantai-pantai yang terdapat di sepanjang pulau Jawa. Pantai ini menerima panas matahari dari pagi hinga petang hari sepanjang tahun. Angin laut yang berhembus sangat sejuk dan ombaknya cukup besar. Pantai Krakal memiliki tekstur yang landai dan berpasir putih yang terhampar lebih dari 5 kilometer. Pantai ini dikembangkan menjadi kawasan pantai dan perkampungan wisatawan, khususnya wisatawan asing.

Perjalanan menuju ke pantai ini melintasi bukit-bukit kapur yang diselingi dengan teras-teras batu karang. Hal ini adalah ciri dari daerah karts yang dikelola penduduk. Berdasarkan penelitian geologis, pada zaman dulu daerah Krakal merupakan dasar dari lautan yang oleh proses pengangkatan, dasar laut ini semakin lama semakin meninggi dan akhirnya muncul sebagai dataran tinggi. Batu-batuan karang yang nampak pada waktu itu, merupakan bekas rumah binatang karang yang hidup di lautan saat itu.
Pantai Krakal dapat dicapai melalui jalan sepanjang 6 kilometer dari kawasan pantai Kukup. Boleh dibilang bahwa pantai ini menjadi rangkaian terakhir setelah berkunjung ke pantai Baron dan Kukup. Jarak pantai ini dari kota Jogja kurang lebih 65 kilometer yang dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 3 jam.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Elly Kusumawardani mengatakan...

bagus ya... cantik ya... aku suka!like like it!haha

Posting Komentar